Saturday, February 28, 2015

3 Strategi Menaikkan Harga Jual

Leave a Comment
3 Strategi Menaikkan Harga Jual

Pelanggan mudah pergi, jika harga produk tiba-tiba naik. 

Tingginya kenaikan harga kebutuhan pokok biasanya menimbulkan dilema bagi para pelaku bisnis. Di satu sisi, biaya produksi akan membengkak, sementara di sisi lain timbul ketakutan akan kehilangan pelanggan ketika memutuskan untuk menaikkan harga jual.

Isu mengenai harga memang sangat sensitif. Sebagai pelaku bisnis, Anda tentu tidak mau rugi dengan kenaikan harga produksi. Karena itu, Anda perlu hati-hati sebelum memutuskan menaikkan harga jual.

Dikutip dari inc.com, inilah langkah tepat menaikkan harga jual, tanpa kehilangan pelanggan: 

Pelanggan harus menjadi orang pertama yang tahu ketika Anda memutuskan menaikkan harga jual. Katakan saja bahwa harga akan naik mulai minggu depan atau bulan depan. Anda juga harus bisa menjelaskan secara logis, mengapa Anda menaikkan harga jual.

Tingkatkan kualitas. Akan ada pebisnis yang berpikir untuk tidak menaikkan harga jual, namun mereka menurunkan kualitas produk. Langkah seperti itu justru akan membuat pelanggan kecewa dan pergi. Jadi, langkah yang baik adalah mengimbangi kenaikan harga tersebut dengan peningkatan kualitas.

Berikan pilihan kedua. Anda tahu mengapa banyak sekali produsen besar yang menawarkan pilihan paket hemat? Cara itu ternyata mampu mengikat pelanggan agar tidak pergi.

by.hasim pratamaputera

0 comments:

Post a Comment