Monday, August 31, 2015

Seorang Anak 16 Tahun Menciptakan Mesin Pencarian yang lebih hebat dari google

Leave a Comment
bisnistipz.blogspot.com kali ini saya akan menceritakan tentang seorang anak yang berumur 16 tahun menciptakan sebuah mesin pencarian yang lebih hebat dari google.

melaporkan seorang bocah 16 tahun warga Kanada keturunan India bernama Anmol Tukrel baru-baru ini menantang kedigdayaan raksasa mesin pencari dunia, Google. Dia mendesain sebuah mesin pencarian yang diklaim 47 persen lebih akurat daripada mesin pencari besutan Larry Page dan Sergey Brin.

Mesin pencari buatan Tukrel ini adalah proyek yang dikirimkannya ke GoogleScience Fair, sebuah kompetisi global terbuka bagi pelajar usia 13-18 tahun.  

Kepada India.com, Tukrel yang baru saja menyelesaikan kelas 10 mengatakan bahwa dia memerlukan waktu 10 bulan untuk mendesain proyeknya dan kira-kira membutuhkan waktu 60 jam untuk menuliskan kode mesin pencariannya. 

"Saya pikir saya akan menciptakan sesuatu dalam bidang pencarian personalisasi. Ini hal yang paling canggih sekarang. Namun ketika saya menyadari Google sudah melakukannya, saya mencoba membawanya ke tingkat yang lebih tinggi," ujarnya seperti dikutip TheTimes of India.
Situs BGRIndia mencatat alat-alat yang digunakannya untuk menyelesaikan proyeknya adalah sebuah komputer dengan ruang penyimpanan minimal 1GB, bahasa pemrogramanpython

program spreadsheet dan akses ke Google serta New York Times.
Tukrel mengklaim bahwa mesin pencarian buatannya lebihbagus daripada Google karena tidak hanya mempertimbangkan lokasi atau sejarah penelusuran, namun juga mencoba memahami konteks dan makna. Menurut laporan itu, saat ini Tukrel sedang berada di India untuk magang di sebuah perusahaan di Bengaluru bernama IceCream Labs.

0 comments:

Post a Comment