Saturday, February 28, 2015

Alasan Konsumen atau Pelanggan Tak Mau Membeli

Leave a Comment
Alasan Konsumen atau Pelanggan Tak Mau Membeli

hai,. kali ini saya akan membahas alasan konsumen atau pelanggan tidak mau membeli produk yang dijual, Anda memiliki banyak produk yang dijual namun tetap saja belum bisa menarik konsumen dalam jumlah banyak. Mungkin ada yang salah dengan produk Anda.

inilah empat alasan yang membuat calon konsumen enggan membeli produk Anda. 

Tidak sesuai standar. Konsumen memiliki standar terhadap produk yang akan dibeli, dan Anda tidak bisa ikut campur dalam menentukan standar tersebut. Biasanya, kriteria umum yang menentukan standar konsumen adalah harga, kualitas, serta bentuk.

Produk mudah dibuat. 
Konsumen biasanya tidak akan tertarik dengan produk yang menurut mereka mudah dibuat sendiri. Jika produk Anda masuk dalam kriteria ini, sebaiknya cari strategi lain untuk mempromosikannya. 

Tidak ada diskon. Anda pasti tahu jika ada konsumen yang berpredikat pemburu diskon. Konsumen tipe ini biasanya akan membeli produk apapun yang dilabeli “diskon”. Penawaran harga murah memang selalu memikat. Kenapa Anda tidak coba memberi diskon untuk produk Anda?

Produk tidak menarik. Istilah "Don’t Judge a Book by Its Cover" benar adanya. Namun seringkali tidak berlaku dalam bisnis. Tak bisa dipungkiri bahwa cinta pada pandangan pertama konsumen terhadap produk dagang adalah dari kemasan yang ia lihat saat pertama kali. Jika produk Anda dikemas menarik dan calon konsumen tertarik menyentuh atau merasakannya, maka Anda tinggal selangkah lagi membuat konsumen itu mengeluarkan uangnya demi produk Anda.

by. hasim pratamaputera

0 comments:

Post a Comment