Saturday, February 28, 2015

Trik Sukses Dalam Periode Menunggu Konsumen atau Pelanggan

Leave a Comment
Trik Sukses Dalam Periode Menunggu Konsumen atau Pelanggan

hai,. kali ini saya akan membahas trik sukses menunggu konsumen, Memasarkan produk baru yang dibutuhkan adalah kesabaran karena rata-rata sebuah produk baru dapat diterima oleh pasar dalam jangka waktu tiga tahun.

bisnistipz.com Bagi pebisnis pemula menunggu waktu tiga tahun biasanya akan dirasakan sebagai waktu yang cukup lama. Pasalnya, sifat alami pebisnis pemula biasanya adalah ingin segera menikmati untung dari bisnisnya. Masalah produk yang baru dilempar ke pasaran memang tidak mudah untuk langsung bisa diterima oleh calon konsumen. Mereka membutuhkan waktu untuk mempelajari terlebih dahulu, dan pebisnis diminta bersabar menunggu momen yang tepat untuk itu.

berikut ini adalah hal-hal yang perlu dilakukan saat menunggu periode tersebut:

Lebih Menguasai Produk
Anda sudah tahu manfaat dan fungsi produk Anda, namun itu belum dikatakan bahwa Anda sudah menguasai produk Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menjiwai dan memercayai produk itu sendiri. Pelajari apa yang bisa menyebabkan produk itu rusak, dan cari tahu cara memperbaikinya, akan memberi nilai lebih bagi pemasaran Anda.

Lebih Tepat Menjalankan Strategi Pemasaran

Beda produk tentu beda pula cara pemasarannya. Seorang dokter memiliki cara yang berbeda dalam mempromosikan jasanya dari seorang teknisi, bukan? Karena itu Anda harus menemukan formula tepat untuk memasarkan produk Anda. Caranya adalah terus mencoba jenis pemasaran. Pelajari masing-masing kelebihan dan kelemahannya. Dalam jangka waktu satu tahun Anda pasti sudah bisa menemukan formula tersebut. 

Lebih Variatif, Lebih Baik
Dalam bisnis, Anda tidak bisa mematok kesuksesan hanya karena di suatu waktu Anda mendapatkan keuntungan berlimpah. Bisnis adalah perjalanan, maka Anda harus siap ketika berada pada kondisi terpuruk. Jika Anda pahami, seorang pengusaha sukses biasanya tidak akan menggantungkan kepada satu jenis bisnis saja. Tak sedikit pedagang pecel lele yang memiliki usaha ternak lele untuk menyuplai kebutuhan warungnya dan warung pedagang lain. Karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mulai memikirkan kemungkinan untuk melebarkan sayap bisnis Anda dengan menjual produk lain yang masih ada kaitan dengan bisnis Anda saat ini.

by.hasim pratamaputera

0 comments:

Post a Comment