Friday, February 27, 2015

5 Rahasia Sukses Dalam Berbisnis Dengan Teknik Walmart

Leave a Comment
5 Rahasia Sukses Dalam Berbisnis Dengan Teknik Walmart

hai agan,. kali ini saya akan membahas rahasia berbisnis dengan teknik walmart,. penasaran.?
Sam Walton membangun Walmart, toko ritel terbesar ketiga di dunia versi majalah Fortunes, tidak dalam sekejap. Ia merintis bisnis tersebut sejak tahun 1962 dalam kondisi serba pas-pasan. Di tahun 2015, jumlah toko ritel yang dimiliki ia sudah lebih dari 8500 toko dan tersebar di 15 negara.

bisnistipz.com Ada lima hal yang membuat Walton sukses mengembangkan Walmart. Anda bisa menirunya.

Komitmen. Walton dikenal sebagai orang yang memiliki komitmen kuat di dalam berbisnis. Ia percaya bahwa bisnis yang ia jalankan dengan komitmen tinggi. Sepenuh hati dan rasa cinta mampu membuat ia melakukan setiap pekerjaannya dengan baik. Komitmen ini ia tularkan juga kepada setiap karyawannya.

Karyawan adalah mitraBagi Walton, tak ada istilah bawahan atau atasan dalam menjalankan Walmart. Ia menganggap karyawan sebagai mitra bisnisnya. Ia tak segan memberikan bonus atau penghargaan lebih kepada karyawan yang berprestasi. Hal ini ternyata mampu memotivasi karyawan untuk bekerja lebih baik.

Konsumen adalah raja. Kesuksesan Walmart tidak lantas membuat Walton merasa harus meningkatkan gengsi bisnisnya. Walton tetap percaya pada pepatah “konsumen adalah raja”. Karena itu ia selalu berusaha untuk memuaskan konsumennya dengan memberikan harga murah, diskon, lokasi yang mudah dijangkau dan menjaga kualitas barang tetap bagus.

Mengendalikan pengeluaran. Pengeluaran harus lebih kecil dari pendapatan. Itu merupakan prinsip dasar dalam berbisnis. Namun tak sedikit pebisnis yang loyal mengeluarkan uang dalam jumlah besar demi sehingga harus bersabar mencapai target dalam waktu lama. Bagi Walton, mengendalikan biaya pengeluaran merupakan cara pintar untuk mengungguli competitor. Ia tak mudah tergiur dengan upaya kompetitor membelanjakan banyak uang demi untuk memperbanyak jumlah barang yang dijual.

Cari yang berbeda. Ide adalah sesuatu yang tidak bisa dibeli dan dimiliki oleh setiap orang. Walton bukan termasuk pebisnis yang mudah mengikuti arus untuk menjalankan ide-ide yang ditemukan orang lain. Ia lebih senang mencari sendiri idenya dan melakukan hal yang berbeda dengan yang lain.

semoga bermanfaat..
by. Hasim Pratamaputera

0 comments:

Post a Comment