Thursday, February 19, 2015

Peluang Sukses Usaha atau Bisnis Warung yang Menarik

Leave a Comment

Anda Mau Sukses dalam mendirikan usaha warung…??? 
Smak baik-baik..

Tempat yang Strategis (Lokasi)

Sudah pasti ini akan kita perhatikan sebelum jauh melangkah. Pemilihan lokasi harus tepat, bila Anda berencana mendirikan usaha warung di rumah, maka pertimbangkan dahulu potensi daerah sekitar. Pemilihan lokasi juga bisa menyesuaikan waktu kita untuk berjualan.
Misal kita akan berjualan di tengah kota dengan warung tenda yang tempatnya adalah sewa, maka kita pun harus tahu daya beli yang bagus yang kaitannya adalah dengan waktu berjualan. Karena di suatu daerah biasanya memiliki daya beli bagus di jam-jam tertentu, misal hanya ramai di pagi hari atau malam hari saja. Ini pun harus jadi pertimbangan yang perlu kita perhatikan.

Persaingan dalam memasak

Dalam mendirikan usaha warung, dibutuhkan orang yang bisa masak. Ini adalah kunci sukses yang harus benar-benar dipegan oleh siapaun yang ingin membuka usaha warung makan. Ini Mungkin nampaknya terlihat sepele, namun kemamuan Anda memasak benar-benar harus diperhatikan kalau tidak ingin pelanggan lari.
Persaingan atau Kompetisi memasak dalam usaha warung, yang terpenting adalah kemampuan kita untuk memahami selera lidah orang sekitar. Karena tiap daerah biasanya memiliki karakter selera rasa yang tentunya berbeda-beda.
Seperti di Padang, Sumatera yang masakannya lebih cenderung bnyak rasa pedas, atau di wilayah Jawa Tengah yang kebanyakan makanannya adalah terasa manis, atau di wilayah Jawa Timur yang lebih suka masakan dengan dominan rasa asin, dan di Sulawesi bnyak masakan khas budaya. Ini harus menjadi pemahaman kita agar mampu mengikat banyak pelanggan.
Strategi penarik pengunjung.
Ada banyak cara yang bisa kita lakukan supaya warung bisa memiliki banyak pengunjung yang kemudian bisa menjadi pelanggan tetap. Kunci utamanya tentu ada pada lokasi warung yang strategis, kemudian adalah soal cara kita menyajikan, yakni kaitannya adalah dengan tampilan makanan yang lebih menarik dan memperhatikan kebersihan tempat dan alat makan itu sendiri.
Berikan pelayanan yang sangat ramah, agar orang bisa salut dengan pelayanan kita, sehingga kemudian bisa timbul promosi dari mulut ke mulut. Anda juga bisa melakukan strategi pemberian harga murah untuk satu jenis menu makanan saja.
Misal kebanyakan menu pecel di sekitar adalah 6000 rupiah satu porsi makan Anda pun bisa menjualnya dengan harga di bawahnya, namun tetap memberikan harga standar pada menu-menu yang lainnya. Perhatikan juga kenyamanan pengunjung, ini akan erat kaitannya dengan parkir yang nyaman, suasana yang menarik ada tempat cuci tangan, dan beberapa hal lainnya.

Buat Menu Yang Dapat Mengikat Selera Pengunjung

Mungkin Anda akan mendirikan usaha warung dengan menu makanan sesuai dengan selera orang di sekitar atau khas daerah. Ini sah sah saja, namun agar warung Anda memiliki daya tarik yang cukup kuat, sajikanlah satu menu yang tak terdapat di tempat lain, dan itu hanya ada di tempat Anda.
Ini bisa kita buat dalam bentuk menu makanan maupun minuman. Misal di tempat Anda untuk pagi hari menyediakan pecel khas madiun, atau bisa juga misalnya di warung Anda menyediakan kopi khas daerah tertentu, atau bisa juga di warung Anda menyediakana es buah dan es juss, dan berbagai macam ide menu yang bisa membuat warung Anda beda dari yang lainnya. Intinya, sajikan menu yang berbeda, agar kita bisa mengikat banyak pelanggan

0 comments:

Post a Comment